sate ondemohen

WAROENG MIE ATROEP dan SATE ONDOMOHEN

Kuliner yang wajib dicoba di Surabaya. Aku udah sering cobain Sate Keloponya, tapi kalo nasi gorengnya, baru kali ini.
Mie atroep ondomohen terletak disamping sate kelopo ondomohen, Jln. Walikota Mustajab No. 36 Surabaya. Kenapa dinamain ondomohen? Konon, dulu nama jalannya adalah Jalan ondomohen, sebelum berubah menjadi walikota mustajab.
Lokasinya mudah dicari, terletak di gang pas sebelah sate kelopo.
Aku cuma nyobain nasi gorengnya, dan harganya, hmm, quite pricey buat makanan pinggir jalan, dan porsinya juga dikit lho! Nasgor satu piring, dihargai 17.000. Whooaa.. Potongan ayamnya pun juga wajar menurutku, tidak terlalu banyak. Dan nasinya agak ‘benyek’.. Bumbunya kuat banget, ditambah lagi aku minta ekstra bumbu.. Hahaha. Kalo mau beli ini, yang pertama, harus sabar antrinya. Apalagi aku kemarin pas hectic hours, pas jam buka puasa..
Rasa nasi gorengnya emang enak, tapi menurutku, ya, 17.000 ini terlalu pricey untuk nasi goreng ini. Hmm.. But, I’ll be come back to trying their mie goreng and mie godhog.

Next.. ronde 2. As I said, the nasi goreng porsi tidak terlalu banyak. Then, I was bought Sate Daging Kelopo (26.000).. Sate kelopo adalah daging yang ditusuk dengan sate, lalu dibaluri kelapa dan dibakar. Dagingnya empuk banget, so far ini adalah sate yang udah aku coba berkali2 di Surabaya. Dan kuliner yang wajib dicoba kalo kamu ke Surabaya!

Jangan lupa minta tambah cabe, cek tambah endes.

And.. this one sate ayam kelapa. Sate ayamnya juga enak but.. back, Just so so, kayak sate ayam pada umumnya.. Mainstream gitulah. But yummy! Sate ayam ini harganya 15.000 ya..

Daging ayamnya tebel, dan empuk enak. Ngga terlalu banyak kulitnya

-Mie Atroep Ondomohen-

Seperti ini rombong dari mie atroep.. Yap, kayak nasi goreng dukduk yang sering kamu liat di pinggir jalan.

Look at the crowd..

And this part too..

-Sate Kelopo Ibu Asih Ondomohen-

Nah, satenya dilumuri kelapa seperti itu.

Normally, pas siang ga ada tempat duduk diluar gini..

Okay, ngefoto ini butuh perjuangan banget, aku jadi bauk sate! Itu full of smoke.. Sampe heran, itu ibu ibu yang juala gapusing apa kena asap dan abu mulu..

Mie Atroep Ondomohen
Jln. Walikota Mustajab No. 36
Opening Hour: 17.00-habis

Sate Kelopo Ibu Asih Ondomohen
Jln. Walikota Mustajab No. 36
Opening Hour: 06.30-23.30

(Visited 254 times, 1 visits today)

About Reviewer